Thursday, March 17, 2016

Killer Soft Bread - Recooked by Novi -

ta raaaaa ....lama ga posting...gegara sibuk, males, dan apalah apalah ... :D
dan blog ini seperti blog yang mati suri trus di langkahin kucing trus hidup lagi... :D

okay..Let's  back to "Ngiler Soft Bread ala Dapur Ny.Kondouw" ...Jadi gini Killer Soft Bread nya si Victoria Bakes ini lagi kekinian banget di kalangan emak2 Instagram, emak2 group Langsung Enak  dan Emak2 di group2 arisan RT RW dan emak2 yang apalah apalah lainnya(Gw termasuk emak2 yang ini keknya :D )

setelah googling sana sini ... ternyata bahan dan cara membuatnya gampang, lebih gampang di bandingin ngajarin murid gw, salah ding kamsudna lebih gampang dari membuat roti prinsip water roux yg dulu pernah gw eksekusi di roti sobek pandan yang cantik dan apalah apalah itu :D

Klo dari penamaannya Killer Soft Bread ini berarti Roti empuk sang pembunuh, ihh ngeri yaa...saking empuknya mungkin ..jadi ama Jeung Victoria Bakes di namain gitu...kan gw jd penasaran..empukan mana ama si roti water roux...
jadi gw sempet2ini untuk buat roti ini.

Resepnya dah banyak beredar di internet ya bunda2 cantik :D
Tinggal ketik Killer Soft Bread trus click search...dah bejibun dah yang muncul nti ^^

Yang bikin menarik buat gw dalam pembuatan roti ini adalah...ta raaaaaaa
"Guweh membuat rotih inih untuk pertamah kalinyah dengan menggunakan oven tangring a.k.a Otang"....
Aihh sensasinya...ngeri2 gimana gitu....secara gw biasa baking roti pake oven listrik..tinggal duduk2 cantik sambil maskeran sambil makan rujak (bisa apa ya..maskeran sambil mkn rujak)....dan tiba2 triiiinngggng...oven bunyi tanda roti dah mateng...hahahaa...gayaaaa....

Kenapa gw pindah ke lain hati kamsudna dari oven listrik ke oven tangkring...karena gw suka tantangan... haahahaa..ketara banget boongnya...gw kan oportunis...(ngaku lagi :D )

jadi gini oven listrik gw kapasitasnya 19L, kurang lega klo buat kue kering yang ngantri berloyang-loyang....klo bikin roti2an juga aga engap..kesian kan roti2 gw disuruh duduk "enam" "empat" "enam" "empat" :D
jadi sebulan lalu gw beli lagi oven tangkring ala emak2 jaman dahulu ... yang katanya awet sampe beberapa generasi...trus oven tangkring gw nti klo dah tahun 2500M ketimbun tanah...jadilah dia macam artefak-artefak...ihhh kerennya oven tangring gw...*apalah-apalah :D

Oh iya pernah pas gw bikin rotiboy...tiba2 kota medan yang cantik, bersih dan beriman ini di landa mati lampu .... ya wassalam lah nasib roti gw....mana gw dah capek2 ngulenin adonan sampe kalis elastis :( yaaahhhh...
tapi gw tetep sayang lohhh ama oven listrik gw...dia adalah yang pertama dan terakhir...cieeeee....co cwiiittttt....tetep gw pake buat bikin cake yang seloyang doangan...praktis dan simple..klo mo buat kue jangan lupa berdoa dulu biar ga mati lampu.....Medaners dah pada tau kali yaaa derita mati lampu di kota yang cantik, bersih dan beriman ini...hahahhaa...jleppp...

Oke ini penampakan dari si Otang yang telah berhasil dalam pengeksekusian "The Killer Soft Bread"

Oven Tangkring Hock No.3




                              Dan ini penampakan oven listrik gw

dan yang paling ciamiks adalah inilah dia si Ngiler Soft Bread ala dapur Ny.Kondouw
filling nya cuma pake DCC, topping nya pake meses coklat biar matching ama isiannya....
dan rasanya emang lembuuuuut sekali....

                                 





So kesimpulannya:
gw pilih metode killer soft bread aja deh yang simple ketimbang metode water roux...dua2nya sama empuk..tapi si killer soft bread lebih simple buatnya...cuman sekali proofing dan ga perlu capek2 bikin adonan water roux nya dulu ...

Next Baking Project...Killer soft bread with spicy meat floss ^^





0 comments:

 

thanks for your visit